Musuh gue

Sedikit cerita tentang musuh gue ,namanya anjas yensi suwendo rumahnya tepat di depan rumahku,dari kelas 7 sampai 9 juga sialnya kami satu kelas terus.jujur,entah kenapa gue sama dia itu ibarat tomb and jerry yang gak bisa akur ,padahal gue cowok sedangkan dia itu cewek . Waktu jam istirahat gue sama dia berpapasan
Musuh gue = sowendo

'Hiiii.......' jerit kami serentak

Gue : Awas wendo sowendo !!!

Sowendo : lo yang minggir item.....

Gue : eh kriting,,harusnya lo yang minggir

Sowendo : eh cebol,lo yang minggir bukan gue

Gue : gak nyadar lo,muka standar ngatain gue cebol

Sowendo : gue sadar,lo yang gak nyadar

Gue : anjritt....nyolot lo ya

Andini : udah udah,sesama anak jawa itu jangan berantem

Gue : anjing !!!

Di sekolah gue ...perbedaan suku itu ibarat musibah,contohnya gue,gue orang jawa,dan di sekolah gue itu ,anak jawa itu di hindari ,di kucilkan,bahkan di bully.

Gara gara perdebatan tadi,gue jadi ngerasa gak tenang kalo gue belum nglakuin sesuatu,apalagi gue dikatain Cebol segala,gue sama sekali gak bisa terima.saat pelajaran di mulai,gue pura pura izin ke toilet ,padahal gue punya niat jahat .

Bukannya ke toilet ,gue malah ke parkiran sepeda.gue bukan mau mencuri sepeda ataupun mau makan ban sepeda.tapi gue lagi cari sepeda si sowendo.setelah kesana kemari gue cari sepeda nya,gue pun nemuin sepeda dia,tanpa butuh waktu lama gue kempesin ban sepeda dia (saya khilaf :D)

Setelah puas gue kempesin ban sepeda dia,gue langsung kembali ke kelas dengan wajah gembira.bell pulang pun berbunyi,sontak gue langsung ngrapiin buku gue dan memasukkannya di dalam tas.

Saat berada di parkiran,gue pura pura nyantai sambil ngupil.si wendo pun lewat dengan gaya sok cantik,tapi saat sedang mengambil sepedanya dan mulai menaikinya dia sempat bengong dan melongo.sumpah gue sebenernya pengen kentut di muka dia kalo liat ekspresi dia.gokil banget :v

" Rasain lo " gumam gue,gue pun langsung ninggalin dia.
Gara gara gue kempesin ban sepedanya,dia pun pulang dengan jalan kaki sambil mendorong sepedanya ,kira kira jarak dari sekolah ke rumah 5 kilo an lah.....

     Pernah juga waktu itu saat gue kelas 9 dia duduk di depan gue,dia sempet menulis sesuatu di kertas yang berisi KITA DAMAI.gue sempet mikir juga,ngapain gue musuhan terus sama dia,sedangkan semua itu gak ada untungnya buat gue.

Gue pun setuju untuk berdamai,satu jam berlalu dan gue sama dia santai santai aja.dua jam berlalu gue mulai ngerasa,mungkin gue cuma di bohongin,tiga jam berlalu gue gak jadi damai sama dia.

Gue terus cari akal gimana cara ngerjain dia,pas gue sedang berfikir,tiba tiba gue ngelihat sekelompok semut gatal yang sedang merayap di dinding.tanpa tunggu waktu lama ,gue ambil tu semut dengan lidi,terus gue arahkan semut itu di lehernya.

Misi gue berhasil sob,semut itu mulai merayap di lehernya dan mulai menggigit dia,sontak dia jadi kegatalan dan dia sedikit risau.bukan hanya gatal ,tapi juga bentol bentol tuh kulit dia :D

Saat dia sedang kegatalan,gue ngelihat sebuah buku yang unix,kelihatannya itu buku diary,gue ambil tuh buku  dan gue baca,sumpah gue ngakak baca buku itu.di dalam buku itu ada cerita keseharian dia.

Saat sedang asyik baca tu buku,tiba tiba buku itu di ambil sama andini,andini sempet baja dan ketawa.karna andini itu jahil dia terus membaca buku itu di depan kelas.

'Temen temen tolong diam dan dengerin gue' kata andini lantang

'Haduhh' gerutu gue

Andini mulai baca buku itu dari A sampai Z .swendo yang dengar itu,dia langsung diam sambil nundukin kepala,gue kira dia mabok,ternyata dia nangis.gimana gak nangis coba,semua orang di dalam kelas ngetawain dia :D

Saat dia nangis,gue ngerasa sangat bersalah,bahkan gue ngerasa kalo gue itu pecundang.sejak kejadian itu,setiap gue berpapasan sama dia,gue cuma bisa diam.

Hingga suatu hari gue main kerumahnya,gue kerumahnya bukan mau ngapel ataupun nyuci piring dan gelas yang kotor.gue sengaja ke rumahnya untuk ngajak dia main catur,karna gue akui kok,kalo dia itu jago main catur.

Udah hampir lima kali gue main catur sama dia,lima kali huga gue dikalahin habis habisan.padahal baru jalan dua langkah tapi sudah di skak mat terus.

Hari berganti hari,gue pun bukan musuh lagi bagi dia,melainkan sahabat.saat dia ultah,gue bingung mau ngasih kado apa,sempat gue mau ngasih gelang yang terbuat dari potongan bambu,tapi niat itu gue urungkan.

Gue cuma menulis sesuatu di sehelai kertas,yang isinya cuma ngucapin happy brithday .tapi gue malu untuk ngucapin itu,dan gue juga gengsi untuk memberi selamat kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar