Ditolak cewek sampe nangis

Saat SD gue termasuk anak cupu,yang kesekolah berpakaian rapi dan memakai tas bergambar power ranger,tidak lupa juga sebuah botol air minum yang tergantung di leher gue.gue juga waktu itu termasuk anak yang pintar (pintar bohong)

Saat SD gue juga pernah suka sama seseorang,mungkin itu hanya cinta monyet yang apabila putus cintanya tinggal monyetnya.tapi menurut gue cinta gue waktu itu tulus dan polos tanpa sedikitpun ada kata pura pura cinta.

Gue suka sama dia,namanya LENI ,orangnya cantik,putih dan aktif.yang gue tau,dia itu murid pindahan.saat itu gue baru kelas lima SD sedangkan dia baru kelas tiga SD.jujur ,awalnya gue ketemu dia di kantin waktu istirahat pertama.

Gue : buk.. nasinya satu sama es

Ibu kantin : Iya dek

Gue :Gak pake lama ya

Saat gue duduk sambil mainin sedotan berwarna biru,tiba tiba ada cewek yang langsung duduk di depan ku.gue cuma bengong sambil terus memegang sedotan,saat gue lagi begong tiba tiba ada ibu ibu yang membuyarkan lamunan ku,siapa lagi kalo bukan bu kantin.

Ibu kantin : Dek ini nasinya

Gue : hiya....*tanpa melihat ibu kantin*

Ibu kantin : Dek ,,,,dek,,,

Gue : 'Eh...iya buk ada apa ??? *teriak gue gugup*

Ibu kantin : ini es nya

Sumpah,baru kali ini gue lihat di sekolahan gue ada cewek secantik dia,terus gue berfikir keras,bagaimana caranya gue kenalan sama tuh cewek.terus gue bersikap sewajarnya dan tanpa sadar gue udah ngulurin tangan gue

Gue : Hai...salam kenal *ucap gue pelan*

Leni : iya,sama sama

Gue : Kalo boleh tau ,nama mu siapa ?

Leni : oh namaku..

'Teeeeett teeeeetttt' ( bel masuk)

Saat dia mau memberi tahu namanya,tiba tiba bel masuk berbunyi dengan kencangnya,seolah olah bel tersebut tidak memperbolehkan aku kenal dengan dia.gak tau apa yang gue fikirin,terus dia pergi dan membanyar makanan yang dia beli. gue jadi inget,kalo gue belum makan sedikitpun nasi yang gue pesen.

Setelah gue makan nasi pesenan gue dengan cepat,gue langsung masuk ke kelas dan mulai mengikuti pelajaran matematika.di otak gue hanya ada rasa penasaran tentang nama cewek tadi,dan gue juga penasaran sebenernya dia itu siapa.

Gue cuma bayangin seyum dia yang manis,dan mata dia yang indah,khayalan gue mulai kemana mana,bahkan gue senyum senyum sendiri kayak orang gila yang berhasil lolos dari rumah sakit jiwa.

Setelah bel istirahat berbunyi,gue langsung mencari tuh cewek,dari mulai kantin,wc,kolong meja,gudang,fas bunga,tong sampah,taman,lapangan tapi gak ketemu juga tuh cewek.terus gue mencari ke dalam kelas,dari kelas satu dan dua,gue cuma nemuin anak anak kecil yang masih makan bekal.terus gue lanjutin ke kelas tiga,saat gue masuk ke kelas tersebut,hati gue berdegug lumayan kencang .

'Hai...,' sapa gue,tapi dia cuma senyum senyum,malahan yang menjawab bukan dia,melainkan teman sebangkunya.

Saat gue mendekati dia,semua orang di ruangan tersebut pada keluar dan yang tersisa hanya aku dan dia.mungkin orang orang tau kalau aku sedang pdkt sama dia.saat aku berdiri tepat di hadapannya,lagi lagi dia cuma senyum dan memperlihatkan giginya yang putih sambil tangan kanannya merapikan poni nya yg cukup tebal.

Gue cuma diam,sambil sesekali tangan gue merapikan rambut gue yang acak acakan,gue sempat gerogi mau bicara tentang apa.
Entah apa yang gue rasakan saat itu hingga sebuah suara keluar dari mulut gue

Gue : kamu mau gak jadi pacar gue

Leni : Hah !!!

Gue : iya,kamu mau gak ??

Leni : Hmmm

Dia terdiam cukup lama

Gue : Mau gak ??

Leni : Gimana ya *gumam dia*

Gue : 'AKU SUKA SAMA KAMU DAN I LIKE YOU' ucap gue sok pake bhs inggris

'Ciiiiiiiiieee....ciiiiieeeeeee' sewot temennya dari balik jendela

Gimana temen temenya gak bilang begitu,sedangkan gue mgucapin itu dengan lantang dan penuh keyakinan,layaknya pemimpin upacara yang lagi lapor kepada pembina upacara.

Serentak semua temannya pada masuk kelas,tapi gue tetep nungguin jawaban dari dia.sebenernya aku mau nungguin jawabannya,tapi gimana lagi,bel masuk pun sudah berbunyi.gue putusin ninggalin ruangan kelas tiga.

Perjungan gue tidak sampai di situ,saat bel pulang berbunyi gue udah stand by nungguin dia di depan kelas nya.saat dia keluar,gue langsung menarik tangan dia yang mungil.

Gue : Jadi gimana soal yang tadi *maksa*

Leni : Yang tadi ??

Gue : iya iya,kamu mau kan !!! *wajah memelas*

Gue udah ngarep banget ,kalo dia bilang IYA ,gue bakal gendong dia sampe rumahnya,dan setiap hari akan gue jemput biar  jalan kaki bareng,kalo istirahat gue akan traktir dia makan,terus gue suapin dia .biar romantis.tapi saat gue berkhayal ada sebuah suara yang lembut.

Leni : Tidak *kata dia dengan pelan*

Gue : Tidak mungkin nolak kan *pd*

Leni : Tidak mau *teriakkk*

Gue : Becanda kan ???aku kan ganteng *rayu gue sok cakep*

Leni : Tidakkkk

Gue : Jadi,,,mau atau tidak *tanya gue dengan semangat*

Leni : 'TIDAKKKKKKK MAUUUUUU *teriak dia*

jantung gue berhenti berdetak,suasana yang semula ramai jadi sepi dan sunyi.yang terdengar hanya rintihan hati gue dan yang terlihat hanya wajah dia yang sedikit cemas sambil melihat gue.sebuah air mata mengalir di pipi ku (lebay)

Tanpa gue sadar,setetes air mengalir dari mataku,gue fikir itu air hujan,ternyata itu tangisan hati gue.gue terdiam cukup lama untuk meresapi kata kata dia.hancur semua khayalan ku tentang dia.gue nahan air mata gue (sok strong) ,tapi kenyataannya air mata gue malah mengalir cukup deras.

Denger jawaban dari dia seperti itu,gue langsung pergi ninggalin dia sambil nangis.kenapa dia tidak mau sama aku ??padahal aku sangat ingin jadi pacarnya,dan aku sangat suka sama dia.gue pulang sambil nangis dan gue terus berfikir,kenapa tadi dia tidak bilang 'iya aku mau'.tapi dia malah bilang 'tidak mau' yang membuat aku kecewa.

Atau gue terlalu cepat nembak dia,atau gue terlalu ganteng untuknya,atau gara gara waktu itu gue tidak pakai sempak,atau dia tau kalo sebelumnya gue sempet ngupil .sejak kejadian dia nolak gue,gue tidak pernah kapok sama sekali.bahkan kadang kadang gue dengan spontan bilang kalo gue suka sama dia di depan teman temannya.kadang juga gue ngerayu dia untuk bilang 'iya aku mau' walaupun dia tidak pernah bilang seperti itu.

Yang gue sesali ,bukan saat gue di tolak ataupun saat gue di cuekin sama dia.tapi saat dia pindah sekolah dan tidak izin sama sekali sama gue.dia pergi tanpa bilang apa apa ke gue bahkan ke temen temennya.sempet gue ngerasa,mungkin dia pindah sekolah gara gara gue selalu ngikutin dia,selalu bikin dia malu,dan selalu bikin dia tidak nyaman. Dan gue sadar kalau kenyataan itu lebih pahit dari khayalan gue.

Tapi gue yakin,kalo dia jodoh gue,dia pasti datang ke gue dan bilang 'aku mau jadi pacarmu' (ngarep banget). Karna dia itu orang pertama yang membuat gue semangat ke sekolah.dan dia juga orang pertama yang gue suka ,dia juga orang pertama yang nolak gue di depan umum :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar