Menit terakhir (ulangan bhs.jawa)

Rabu,17 september 2014

Hari ini gue gak ada semangat sedikit pun,badan gue juga panas,mata merah sebelah,hidung mampet sebelah, bahkan gue pake kancut juga sebelah !! Gue lemes banget,rasanya tulang tulang gue ada yang ngelepas.sehingga gue pun tundukin kepala gue diatas meja yang penuh dengan buku buku gue.

Karna males gak ada kerjaan,gue pun sempet tertidur,nyawa gue udah loncat kesana kemari,guling sana guling sini.baru juga mata gue terpejam 1 menit,tiba tiba suasana kelas jadi rame karna yang tadinya temen" gue di luar jadi masuk ke kelas semua....temen gue pada masuk kelas ada guru bhs.jawa yang mau masuk ke kelas gue.

Gue cuma terbangun dengan wajah datar tanpa ekspresi sedikit pun.saat guru bhs.jawa sudah masuk ke kelas gue dan berdiri tepat di depan murid murid yang lain.

Oke .....karna kalo gue pake nama guru bhs.jawa terlalu ribet jadi kita ganti aja namanya jadi BJ = ( guru bahasa jawa)

Bj : assalammualaikum wr wb

Gue dan temen temen : walaikumsallam wr.wb

Bj : ya ,sekarang kita ulangan harian !!

Gue : hah *bengong*

Gimana gue gak bengong dan terkejut,sedangkan di saat akan ulangan gue gak belajar sama sekali,boro boro belajar ,buka buku aja enggak. *pemalas*

Gue : buk besok aja yaaaa.,. *rayu gue sok polos*

Bj : gak bisa,kan minggu lalu sudah saya beritahu,kalau hari ini ulangan harian

Gue : tapi buk...

Temen gue : besok aja buk,kan masih ada waktu ?

Bj : yang duduk di sebelah kiri keluar,yang sebelah kanan tetap di dalam kelas

Gue : haduhhh *cemas*

Bj : CEPAT !!!

Udah nasib gue kali ya,kebetulan gue duduk di sebelah kanan,pengen banget gue pindah ke sebelah kiri,tapi gak mungkin juga....soalnya di sebelah kiri gue ada penunggunya.dengan wajah pasrah gue pun akhirnya ikuti ulangan harian bhs.jawa dengan malas,dan bingung juga,,,.gimana nanti gue ngejawab soalnya :'(

Flash back
Gue emang orang jawa,tapi waktu SD sampai SMP gue sekolah di luar jawa (belitung) ,di sana gak ada mapel bhs.jawa,jadi bagi gue pelajaran bhs.jawa itu sebuah bencana alam.gue juga baru tau kalo ada mapel bhs.jawa di kelas satu SMA,gue emang bisa ngomong  bahasa jawa ,tapi kalau bhs jawa yang halus gue gak bisa sama sekali

Ulangan hari itu,,...... ,soal ulangannya  langsung di kertas polio yang di beri dari guru gue.saat guru gue bagiin kertas soal nya,gue cuma santai (gue kira soalnya mudah) .tapi saat gue terima soal tersebut dan gue baca gue cuma diam

1 menit berlalu
Gue masih diam

2 menit berlalu
Gue tetep diam

3 menit berlalu
Gue kentut (haaahaaa) *efek gara gara mikir*

5 menit berlalu
Gue cuma senyum

10 menit berlalu
Gue baru mulai nulis (nulis nama gue gue jawabannya) :D

12 menit berlalu
Gue ngupil !! (Kebiasaan)

15 menit berlalu
Gue tutup soal tersebut

17 menit berlalu
Gue tiarap *pasrahhh*

19 menit berlalu
Gue nengok ke kanan,kiri,depan,belakang,atas,bawah cuma nyari jawaban dari temen" doang (tapi di lihatin Bj terus)

20 menit berlalu
Gue ngisi nomer 2 , *asal nulis*

25 menit berlalu
Gue diem lagi sambil ngupil

Bj pun memberi instruksi : waktu tinggal 5 menit lagi

Gue : HAH !!!!!!

Bj : saat bel,jawaban sudah di kumpulkan sejadinya,jadi gak jadi harus di kumpulkan

Temen gue : buk  *memohon* tambahin waktunya ya !!!!

Bj : gak bisa gitu !!

Temen gue : 20 menit lagi aja buk..... *mohon sambil nangis*

Gue : *menguap* hoams ....

Bj : yaudah saya tambahin waktunya 10 menit lagi

Gue : *tiarap*

Temen gue : 16 menit lagi aja buk ,...

Gue : hadeh....*pasrah*

Bj : 10 menit lagi,gak mau ya sudah

Temen gue : hisstttt *marah*

Bagi gue,mau di tambahin waktu 3 jam kek ,5 jam kek,,,,,gak ada artinya bagi gue,soalnya gue gak ngerti  sama sekali,bahkan maksud dari soal nya saja gue gak ngerti (terlalu bodoh) gimana mau ngejawab tuh soal ??

10 menit terakhir
Gue masih diem kaya orang nahan pup

5 menit terakhir
Masih diem

4 menit terakhir
Gue nengok ke belakang * mau nyontek*

3 menit terakhir
Gue udah ngisi 1,2,dan 3 nomer *beruntung banget gue*

2 menit terakhir
Nulis jawaban nomer 4

1 menit terakhir
Baru mau nulis nomer 4 Kertasnya udah diambil Bj

-1 menit terakhir
Gue seneng banget

-2 menit terakhir
Gue cuma bilang Alhamdulillah

Gimana gak seneng coba ??bagi gue waktu 40 menit ulangan bhs.jawa itu gue kayak di siksa habis habisan.jadi saat selesai gue cuma senyum senyum,urusan jawabannya benar ata tidak itu urusan belakangan,yang penting gue udah ngisi sedikit (walaupun nyontek tapi gue bangga)

Gue pun keluar kelas dengan wajah berseri seri .....

I FELL FREE ..................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar