Ayam Goreng ??

13 May 2015


   Dear kamu , iya kamu !!!! kamu yang nyuri ayam aku , ayo ngaku !! Kalo gak ku laporin pak RT lho ,...

   Hai guys , gak nyangka udah lama gak ngepost tentang cerita pribadi/pengalaman lribadi, maklum sekarang gue lagi males buat ngetik,lebih asik copas (copy pastel).

   Siang ini gue sama temen gue yogi,ratna,dyah,adit lagi bantuin temen gue mukti. Bukan sekedar bantu membantu biasa,tapi gue dan temen gue lagi mbantu karna saudara mukti lagi ada acara sunatan , temen gue bilang kita lagi jadi (pelandang) , Btw yang sunatan Anaknya , bukan saudaranya :v

Pelandang = sejenis orang orangan yang suka makan dan tidur di             jalanan,kadang sering di usir oleh satpam dll (itu gelandangan)

   Hari ini cuacanya cukup mendukung, dibilang panas tapi mendung,dibilang mendung tapi panas. Karna gue udah nyampe duluan di tempat mukti dan kebetulan acaranya sudah mulai walaupun tidak terlalu ramai , gue langsung aja bingung dan panik, gue panik karna gue bingung mau ngapain, mau ngebantu ambil piring yang kotor tapi gak ada temennya,makannya gue milih makan soto dulu , kebetulan udah di ambilin soto sama mukti :v

   Gue mulai makan soto sambil sms yogi , gue nyuruh yogi datang kesini biar gue ada temenya,masak gue cuma sendiri kek anak yang kehilangan induknya.awalnya gue sms yogi tuh yogi gak mau,karna katanya udah siang,makannya dia malas.tapi dengan jurus rayu merayu :v akhirnya dia mau juga ikut,tapi gue di suruh njemput dia.gue sms yogi "Otw" padahal mah gue lagi asik makan soto :v

   Saat gue sama mukti lagi asik makan soto, tiba tiba ....jeng jeng jeng !!!! Dyah datang sambil bingung mau parkir motor dimana,makannya dia heboh dan teriak teriak,mana dyah masih make seragam osis . gila tuh dia,seragam osis dari hari senin sampe rabu tetep di pakai,padahal udah bau gak karuan,pantas mbak mbak yang lagi nyuci piring langsung tutup hidung ternyata penyebabnya dyah *hancurkan dyah !!!!*

   Sebenarnya gue lagi menikmati soto yang sedang gue makan,tapi gue inget dengan yogi, ciiiieeee,..,,lagi makan aja inget yogi :v gue inget yogi bukan karna gue sedang suka,tapi gue inget yogi karna tadi gue inget kalau mau njemput dia. Dengan segenap jiwa dan raga gue langsung ngabisin tuh soto dengan cepat , walaupun sebenarnya sotonya masih panas dan gue udah berkeringat banyak.

   Setelah sotonya habis , gue langsung minta kunci motor nya mukti sama bapaknya, kebetulan bapaknya lagi berdiri di tengah tengah pintu. Kunci motor udah ada di tangan gue,itu artinya gue harus segera ngejemput yogi,gawat kalau gue telat ngejemput yogi,bisa bisa dia marah marah kek emak emak yang lagib datang bulan .

   Gue pun langsung melaju ke rumah yogi,gak butuh waktu lama buat nyampe di rumahnya yogi ,kurang lebih memakan waktu 3 menit, dan gue lihat yogi udah ada di depan gang rumahnya , kelihatannya yogi udah nunggu dari tadi , langsung saja gue  nyamperin yogi.

"Lama amat" kata yogi

"Yok yog, tapi kerumah adit dulu,kaanya dia juga mau ikut" jawab gue

"Di sms dim, biar nanti kita gak nunggu lama-lama"

"Hp ku mati yog " jawab ku pasrah

Krik krik krik krik

   Gue di boncengin yogi dan siap menuju ke rumah adit, setelah lama di jalan dan gak terasa gue sama yogi udah nyampe di depan rumah adit. Sebenernya gue malu kalo kerumah adit, apalagi kalo ketemu bapak nya , soalnya waktu itu gue pernah diajak ngobrol sama bapak nya adit,tapi karna gue ga terlalu paham dengan bahasa jawa yang halus gue asal jawab aja

"Koncone adit nopo nang ?" tanya bapak adit

"Enggeh pak " jawab ku

"Konco sak kelas nopo mboten ?"

"Konco sak kelas kok pak" jawab ku sok lugu

"Kok mboten belajar ? Sedelok mneh kan mh UN nang"

"Mboten pak"

"Daleme pundi nang ?" tanya bapak adit

"Adit e ten njero pak" jawab ku spontan

" ??? "

Krik krik krik krik krik krik bunyi hujan di atas genteng , airnya turun tidak terhingga, cobalah tengok (wakwau)

   Kalo yang bisa bahasa jawa pasti tau kok yang aku tulis. Kalau yang gak bisa bahasa jawa ya Bodo Amat , bukan urusan gue . Makanny karna kejadian itu juga gue kadang malu kalo kerumah adit. Oke kembali ke cerita semula :v gue sama yogi langsung turun dari motor dan berdiri tepat di halaman rumahnya , saat gue mau ngucapin salam adit langsung buka pintu. Tau aja kalo ada orang ganteng :v

   Seperti dugaan yogi, gue dan yogi nunggu adit ganti pakaian, sebenernya ganti nya gak lama, tapi mungkin adit luluran dulu,mandi kembang tujuh rupa,pake lotion , pake lipstic , makannya cukup lama

   Setelah cukup lama nungguin adit , kita pun bergegas menuju ke rumah mukti, kita jadi cabe cabean beberapa menit, maklum,,,motor satu buat boncengan tiga orang,mana tuh motor kayak kesakitan dan nangis nangis kalo di naiki. Tapi gak papalah jadi cabe, syukuri aja,mungkin ini sudah jalannya.

   Dari rumah adit ke rumah mukti itu gak lama, karna rumahnya tidak terlalu jauh. Makannya gak kerasa kita udah nyampe, kebetulan gue lihat kakak mukti yang lagi bawa tumpukan kursi , wiiiissss kuat juga rupanya, baru juga gue muji dalam hati kalo kakak mukti itu kuat, eh taunya udah manggil kita buat nganggkat tuh kursi :3

   Yogi langsung parkirin motor mukti, sedangkan gue sama adit langsung nyamperin kakak mukti, bukan kakak mukti yang gue samperin,melaikan kursi yang tadi sempat di bawa kakak mukti. Gue pun bergotong royong sama adit membawa kursi tersebut,karna kalau misalnya di bawah sendiri ,gak mungkin ada yang kuat.

   Setelah gotong royong membawa kursi , kami langsung ngelanjutin membantu jadi pelandang, mulai mengambil piring yang kotor ,gelas, sampah dll . ternyata jadi pelandang itu gak enak , udah tampil rapi rapi dan wangi, nah lho taunya cuma jadi tukang ngambil piring kotor dll. Kalau tau gitu , mending gue tadi pake boxer dan kaos oblong + sandal jepit

   Sebenernya kami ngebantu gak terlalu banyak , tapi yang banyak itu makan dan minumnya , dikit dikit makan soto , dikit dikit minum es. Dan bukan hanya banyak makan , tapi juga banyak bercanda nya. Sudah dua jam lebih kami bantu bantu dan gak terasa acaranya udah selesai, semua barang barang hampir sepenuhnya di rapikan. Kebetulan waktu itu gue dyah dan adit lagi duduk sambil nungguin makanan, di depan kami ada nasi,soup,telur,ayam,krupuk dll

   Karna mungkin adit lagi lapar, dia ngambil satu ayam ,dan kebetulan jarak antara adit dan ayam goreng itu tidak terlalu dekat, tepatnya ada di depan gue, sedangkan adit duduk di sebelah gue. Saat kami asik bercerita dan ketawa, sampai lupa diri , tangan adit mulai memanjang, mungkin niatnya mau ngambil ayam goreng lagi tapi spontan gue sama dyah langsung ketawa ngelihat tangan adit yang mau ngambil ayam goreng . mungkin itu yang dinamakan mencuri kesempatan dalam kesenangan.dan mungkin juga itu salah satu trik adit

   Jadi gak heran kalo gue dan dyah ketawa terus kalo liat ekspresi adit dan tangannya :v .cukup lama kami ketawa, gara gara tingkah dia kami mulai berimajinasi sampai kesana sana dan temanya adalah Modus adit mau ngambil ayam. Mulai bercanda yang gak masuk akal juga.

(Sebenernya gak lucu, tapi di lucu lucu in aja O.K)

   Setelah kami bertiga ketawa sampe perut gue sakit , dan untungnya gue gak ngompol di celana gara gara banyak ketawa

"Yaudah , aku mau ngambil ayam lagi" kata adit dengan Pd

"Ambil aja dit yang banyak, terus masukin ke dalam tas mu" sahut dyah

"Jangan malu malu dit" timpa gue

"Bentar a , nunggu sepi" jawab adit sok jaim

   Saat adit mau mulai mengambil ayam goreng , tiba tiba seorang ibu ibu dan anaknya nyamperin kami, gue kira tuh ibu ibu dan anaknya mau ngambil makan buat anaknya . Karna masih ada orang , adit pun malu kalo mau ngambil ayam goreng , niatnya dia mau nunggu sampe ibu ibu itu pergi.

   Anak kecil yang bersama ibu ibu tersebut , mulai mengambil satu ayam, dan gak taunya sang ibu menggambil semua ayam tersebut . alhasil gue sama dyah ketawa ngelihat ekspresi adit :v

   Gimana gak ketawa , dari awal niatnya adit itu nunggu ibu ibu itu pergi baru mau ngambil ayam goreng itu , taunya sang ibu itu mengambil semua ayam goreng tersebut , mana muka adit kek gak iklas gitu ngelihat ayam gorengnya diambil orang lain :v

   Suara tawa kami makin keras , gak cuma gue dan dyah yang ketawa , tapi adit juga ikut ketawa , gak tau ngapain dia ikut ketawa , seharusnya dia itu bersedih karna ayam goreng incarannya diambil oleh ibu ibu tersebut.

   Bukan hanya masalah ayam goreng , kami semua sempet ketawa saat ngejodohin dyah sama Amin

Amin = artis korea berwajah tamvan , hidupnya berkelimang harta dan wanita , kalau di indonesia, wajah amin itu seperti bovak :v

   Jujur gue ketawa saat amin mengirim kode kode cinta ke dyah , dari mulai membentuk jarinya seperti lope lope lalu diarahkan ke dyah ,terus amin wajahnya memerah gara gara ngeliatin dyah ,dari dyah yang ke GR an kalau ngobrol sama Amin,  dan yang paling bikin kami ketawa itu saat amin bilang

Dek Dyah , aku pulang dulu ya

 Saat itulah terdengar suara Ciiiiieeeeeeeeeeeeeeeeeeeee adek dyah, sontak kami semua ketawa lepas.

   Karna hari ini sebagai momment juga dalam hidup gue, makannya gue mengabadikan momment kami dengan berfoto , walaupun yang foto cuma gue,yogi,dyah, karna mukti gak bisa ikut , but mukti jadi fotografer mendadak . yang paling cantik itu namanya Dyah , gimana ? Di Foto ini Dyah Cantik kan ??


Pesan moral : jangan suka malu malu , kalau sebenernya suka malu maluin. Ambillah ayam mu sebelum di ambil orang lain *pesan moral apaan ni coeg*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar