Ulangan akhir semester (uas) part 2 - bahasa arab

setelah kemaren uas nya bikin gue pusing tujuh keliling rumah orang sampe pusing . hari ini gue dengan semangat berangkat sekolah, entah apa yang membuat gue semangat,padahal biasanya gue gak sesemangat seperti ini.

Hari ini sangat cerah ,secerah perasaan ku. Matahari yang bersinar dengan indahnya,burung burung yang berkicau,dan suara angin yang santai terdengar di telingaku,yang sontak membuat ku ingin tidur *masih ngantuk mblo*

Saat gue masuk ruangan yang bagi gue seperti penjara,yang di dalamnya banyak manusia purba yang sedang makan buah nangka milik pak somat,ruangan yang gelap dan banyak nyamuk demam berdarah dengan tubuhnya yang hitam putih,ruangan itu terkesan seperti angker,apalagi kalo bukan ruangan 1 (ruang dimana gue bakal ngisi uas)

Pengawasnya hari ini itu katanya killer,tapi buat apa gue mikirin pengawas,yang gue pikirin...gimana gue bisa ngisi soal soal uas tanpa belajar sedikit pun ?

Gue duduk di kursi gue dengan senyuman yang seramah mungkin,gue lihat diatas papan tulis ada foto presiden dan wakil presiden yang tersenyum lebar,emmmm....gak lebar banget lho,seolah olah senyuman presiden dan wakilnya itu memberikan semangat 45 kepada gue.

Jadwal Uas hari ini adalah bahasa arab,gue si nyantai aja,,soalnya gue sadar,kalo gue gak mungkin bisa jawab tuh soal.

Pengawas mulai berjalan dengan keadaan sempoyongan,mungkin tuh pengawas baru aja minum minuman keras :D .di tangannya memegang soal soal uas dan lembar kerja.sebenernya gue mau ngebantu tuh pengawas,biar gue dapat nilai tambahan,tapi percuma juga,paling paling tuh pengawas malah kasihan ngelihat gue nantinya.

Soal bahasa arab mulai di bagikan ,seperti biasanya,,,soal di oper dari depan ke belakang,dari belakang kedepan dan seterusnya seperti itu :(

Saat gue lihat tuh soal,gue cuma bisa diam.diam seperti orang yang sedang membaca,padahal kenyataannya gue sedang berkhayal :D

Khayalan gue :
Saat gue sedang ngerjain soal bhs arab,tiba tiba ada guru bhs arab yang gue suruh suruh buat ngisi soal tersebut,dan ngejawab soal tersebut dari 1 sampai 45 .gue suruh tuh guru buat ngerjain soal gue,kalo tuh guru gak bisa, gue tendang pantatnya dan gue goreng tangannya,terus gue kasih deh ke kucing

Saat gue sedang mengkhayal,tiba tiba suara bolpen gue yang jatuh membuyarkan khayalan gue.

Sumpah .....gue gak habis fikir,emangnya gue orang arab,masak soalnya pake bahasa arab semua !!! Mana arabnya arab botak lagi, habis potong rambut ya ? Atau rambut mu masih tertinggal di laci gue ? ....soal bahasa arab nya pake arab botak semua,makannya gue jadi males bacanya,boro boro ngebaca tuh soal,ngelihat aja gue udah gak sanggup.

Gue cuma tiarap nundukin kepala gue di meja gue,kurang lebih setengah jam lah gue tiarap.saat gue buka mata gue dan gue mencoba nenangin diri gue, gue lihat si DEVI manggil gue .

"Dim....."

"Hmmm...."

"Udah belum ?? " wajahnya prihatin

"Belum sama sekali dev ,.."

"Ni...mau lihat gak ??..."

"Iya dev..." semangat menyontek

Mungkin ini yang dinamakan rezeki anak sholeh,gak sia sia gue tiarap setengah jam.dengan semangat gue nyontek punya devi,gue gak peduli lagi tuh jawaban benar atau salah,yang penting lembar jawaban kerja gue terisi semua,seperti pepatah "manang kalah biasa" kalau kata gue "bener salah ya remidi"

Tapi gue juga berharap,semoga jawaban yang gue contek itu banyak yang bener,minimal nantinya gue gak remidi saja itu sudah cukup lah .

Setelah selesai nyontek dengan susah payah dan perjuangan yang sangat berat,seperti biasa,gue becanda sama temen gue *adit,bayu* entahlah apa yang jadi bahan tertawaan kami bertiga,tapi tetep aja kami tertawa.adek kelas gue mungkin mengira kalo kami itu udah kehabisan obat penenang,makannya exspresi adek kelas gue datar semua.

Tapi bodo amat dah,toh yang penting gue bisa tertawa tanpa memikirkan beban apapun bersama sahabat gue yang gokil seperti siput yang sedang berdandan.

Setelah semua selesai,bel pun berbunyi,begitu pula tertawaan kami juga ikut berhenti,dalam sekejap kami bertiga mulai diam dan memperhatikan lembar jawab masing masing,kami pun langsung panik,tengok kanan tengok kiri...maju mundur maju mundur nyontek nyontek :D

Pesan moral : jangan bingung dengan bahasa arab,apapun bentuknya tetep aja bahasa arab,ngapain di buat bingung ?? :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar