ulangan akhir semester (uas) part : 1 - matematika

Hari ini sekolah gue lagi ada UAS .padahal uas itu cuma bikin pusing ,tapi bikin happy juga,but tiap uas pasti ada kejadian yang konyol seperti celana bokap gue *itu kolor dodol bukan konyol*

Baytheway any way buswey,gue sempet minta pendapat temen temen gue,tentang apa itu uas ? Soalnya gue tau,kalian pasti gak tau kan uas itu apa ? Gak pernah makan bangku sekolah si !! inilah beberapa temen gue yang gue mintain pendapatnya tentang uas !

Septi : uas kali ini jadi pengalaman baru buat gue,bukan cuma karna soalnya yang susah tapi juga karna gue bisa dapat sosok lain dari seorang guru KILLER

Nugraha : yang pasti ada seneng dan susahnya,susahnya itu kalo yang jaga kayak elang,matanya liat sana liat sini,apalagi kalo yang jaga agus,udah deh....godain cewek gue mulu *yang sabar ya kawan :D *

Dyah : kalo pikiran gue udah mentok,gue cuma bisa nunggu wangsit datang *sayang wangsit udah mati :D *

Adit : sama saja kawan,kita bertiga (aku ,bayu,kamu) kompak.jadi ya bareng ,tuntas bareng,seneng bareng,ya intinya seneng aja,moment itu gak bakal hilang dari fikiran kita.karna itu momment masa sekolah.buat cerita anak istri juga … *malah curhat :D *

Isti : uas kali ini gak susah gak gampang,tinggal tergantung pengawasnya

Dari sekian banyak orang yang gue mintain pendapat,cuma beberapa orang yang rela dan dengan iklas berpendapat.pada intinya setelah saya surfey,dari 100% yang mereka fikirkan bukan tentang susah atau enggaknya jawabannya ,tapi 99% bilang tergantung pengawasnya.

Kalo menurut gue pribadi,uas itu ibarat petunjuk,lho kok bisa ?? Ya iya lah sebagai petunjuk,karna kita bisa dengan mudah mengetahui orang yang peduli sama kita saat kita kesulitan (sulit jawab soal),kita juga bisa tau sifat asli temen kita secara nyata,dan gak adalagi kata topeng.

Saat uas juga menurut gue,kita bisa lebih akrab sama temen kita,asalkan jangan akrab sama pengawas,bisa bisa kita di suruh ngerjain soal di luar kelas.

Hari ini jadwal UAS pertama adalah matematika.gue sih gak panik kalo denger matematika,gue kan pinter hitung hitungan *hitung kancing* ....Gue duduk diatas kursi yang sudah tua,kursi yang seharusnya gak layak untuk di duduki.gue berada di barisan ke tiga paling kiri.di depan gue ada adit,sebelah kiri gue ada adek kelas gue,sebelah kanan juga adek kelas gue,maklum saat uas duduknya biasa di acak sama adek kelas.

Kadang gue bersyukur,kadang gue juga apes,lagi lagi gue harus satu ruangan sama sahabat gue (adit,bayu,yogi). Tapi gue terima semua itu apa adanya,yang penting gue sama sahabat gue tetep kompak





Saat semua soal sudah dibagikan oleh pengawas,dan saat itulah sebuah soal matematika berada di tangan gue.gue cuma bisa lihatin tuh soal matematika dengan seksama,baru cuma sekilas lihatnya tapi gue udah pasrah saja.

Gue pasrah akan segalanya,lagi lagi gue diam sejenak dan mulai menundukan kepala gue ke meja,gue sempet berfikir, "kenapa harus ada soal matematika yang cuma bikin pusing,tapi ujung ujungnya hasilnya gak lebih dari angka 30000"

Gue cukup sabar sambil menghembuskan nafas lewat bawah :D ,untung adek kelas yang di sebelah gue gak denger,kalo denger...bisa bisa gue kan yang malu .Waktu untuk mengerjakan soal matematika kurang lebih dua jam,bagi gue ,dua jam itu cuma bisa ngejawab 1 soal ,mending kalo bener !!!

Satu jam berlalu,gue cuma bisa ngisi biodata gue.gue lihat ke kanan gue,disitu gue temukan sosok makhluk hidup berbadan besar dan berhidung seperti kucing,dengan kulit berwarna kuning keemasan dan nafas yang agak susah,dia terlihat sedang setres berat ngerjain soal matemaika,siapa lagi orang itu kalo bukan DUGONK .

Saat gue ngelihatin dia,tiba tiba dia ngelirik ke gue dengan senyuman yang sangat indah,tiba tiba sebuah musik seriosa mengiringi senyum nya yang indah. "Najisss !!!!" kata gue , "bodo amat...." jawabnya.

Setelah bosen ngelihatin dugonk,gue kembali menghadap ke depan,gue bukan baca soal matematika lho,tapi gue sedang lihatin adit yang duduk di depan gue.

Gue rasa adit itu sok jaim,gue tau kok sebenernya dia gak ngerjain tuh soal ,paling paling cuma ngelihatin tuh soal.gue juga lihat tuh lembar jawab nya yang masih polos seperti bayi yang baru lahir,belum tergores bolpoin sedikit pun.

Entah karna rejeki anak soleh ,atau karna ada orang yang kasihan ngelihatin wajah gue yang udah ngenes karna gak bisa ngejawab tuh soal matematika.tiba tiba devi memberi kan jawabannya ke gue,dengan sigap gue nyontex aja.

Dari nomer satu sampe terakhir,gue contek semuanya.gue gak peduli lagi dah,kalo misalnya pengawas ngelihatin gue,yang penting gue gak ngelihatin pengawasnya.

Gue nulis dengan semangat,tapi mungkin allah tidak mengizinkan gue buat nyontek,makannya bel pun berbunyi :( .padahl baru sedikit gue nyonteknya,tapi mau gimana lagi ? Waktu udah habis,dan gue terpaksa ngumpulin lembar jawab gue walaupun masih banyak yang belum gue isi.

Dengan langkah pasrah,gue ngumpulin lembar jawab gue di depan meja pengawas !!!

Pesan moral : kalo soal matematikanya susah,tinggalin aja...cari yang lebih muda (ngisi biodata) *gak nyambung nding*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar