Sekolah #2

Hari ini di sekolahan gue ada acara jalan sehat untuk memperingati tahun baru islam. Semua siswa di wajibkan memakai pakaian olahraga,tapi tidak dengan gue,gue make baju olahraga tapi celana gue celana pramuka.

Gue berangkat sekolah kira kira setengah tujuh,kebetulan hari ini gue dianter kakak gue.

Setelah sampe sekolah,gue langsung menuju ke kelas gue,gue langsung duduk di tempat duduk gue sambil dengerin musik.

Kira kira hampir lima lagu yang gue puter,kelas yang tadinya sepi seperti kuburan cina,kini menjadi ramai seperti pasar senin di jakarta.

Saat gue lagi muter lagunya kembaran gue (justin bieber) tiba tiba ada pengumuman,kalau semua siswa harus kumpul di lapangan upacara.

Dengan semangat 45 gue matiin lagu yang gue puter,dan gue langsung menuju ke lapangan upacara dengan temen temen gue.

Setelah gue kumpul dengan temen temn gue di lapangan,gue langsung aja baris di barisan paling belakang.

Saat gue sedang asyiknya ngelihat ke kanan kiri,tiba tiba ada guru yang narik gue ke belakang.

Gue kira ada apaan,taunya gue di suruh misah dari barisan temen temen gue gara gara gue make celana pramuka.

Gue nyantai aja,mungkin nanti gue di suruh baris paling depan untuk memimpin barisan yang lain,pikir gue

Ternyata yang gue pikirin salah,gue di suruh misah dari barisan lain karna nanti ada sanksinya.

Untung ada temen sekelas gue yang waktu itu sama sama pake celana pramuka.suasana yang tadinya bingung kini senang karna ada temen gue.Sebut aja nama temen gue "Blokir" .

"Blok....." seru gue. Tapi dia gak noleh ke gue sama sekali,padahal jarak gue sama dia kira kira hanya dua jengkal,dan suara gue juga lumayan keras tidak seperti biasanya.

Jujur saat dia pura pura tidak denger gue ngerasa
"SEPERTI ITUKAH ORANG YG GUE ANGGAP SAHABAT,BAHKAN UDAH GUE ANGGAP SEPERTI SAUDARA GUE SENDIRI,,,KALAU TIDAK MAU BERTEMAN DENGAN GUE YA BILANG AJA,GAK USAH BEGITU"

Gue juga sadar,memang belakangan ini gue sama dia tidak seakrab seperti dulu,jangan kan ngobrol...saling menyapa pun tidak pernah. Gue cuma mau bilang,misalnya ada masalah sama gue ya bilang aja,gak usah dengan cara menghindar.,,oh iya.,gue juga mau minta maaf,misalkan gue ada salah sama lo.

sumpah,...gue waktu itu kayak orang ling lung,gimana gak ling lung ?? Dari sekian banyak orang yang make celana pramuka,gak ada yang gue kenal sama sekali.

Gue cuma bisa senyum senyum seramah mungkin,mungkin orang berfikir kalo gue udah gila,tapi gue emang gila nding ..hehe

Setelah semua jalan sehat,kami yang memakai celana pramuka di kumpulkan menjadi satu,dan berbaris empat empat.

Gue lihat guru BK gue megang gunting,gue rasa tuh guru mau motong rumput di lapangan pake gunting :D

Ternyata tuh guru BK mau ngerazia rambut ,sontak gue jadi tegang,,tapi yang tegang bagian tengah gue :D

Guru BK mulai memanggil satu persatu orang yang memiliki rambut panjang,dan menyuruhnya maju ke depan barisan.

Awalnya cuma beberapa orang saja yang di panggil,saat guru BK memotong rambut siswanya,gue berharap dan berdoa kalo gue gak dipanggil maju kedepan.

Saat gue pura pura nunduk dan gak ngelihat t7h guru BK.tiba tiba tuh guru BK manggil seseorang

"Kamu yang dibelakang coba maju kedepan" seru guru bk

"Jangan gue ,jangan gue" rintih gue pelan

"He...kamu ayo kedepan" nunjuk ke gue

"Saya pak ???" tanya gue

"Iya,,,ayo kedepan"

"APESS....," kata gue pelan

Saat gue maju kedepan dan berada tepat di belakang guru bk gue,guru BK gue langsung memegang rambut gue

"Lha ini panjang..."

"Pendek pak,.." jawab gue

"Anak mana kamu ??"

"Denasri pak, ow......jangan pendek pendek pak,terus yang rapi pak motong nya" suruh gue

"Makannya diam !!!"

"Besok buka salon aja pak,pasti banyak yang dateng" kata gue pelan

"Kamu yang jaga salonnya" jawab guru BK

Aissss....tuh guru BK motongnya gak rapi sama sekali,poni gue di potong lurus jadi kayak rambutnya dora the explorer :(

Gue kira,setelah rambut gue dipotong penderitaan gue udah habis,rupanya belum sama sekali. Gue sama 3 temen gue yang lainnya disuruh bersihin wc. Tepatnya wc cewek

Gue sebenernya agak males bersihin wc cewek ,tapi mau gimana lagi...itu sudah nasib ku yang teraniaya oleh guru bk.

Di wc cewek bukannya bersih tapi malah joroknya melebihi wc cowok,yang bikin mata gue melotot mau keluar yaitu setumpukan softex di tempat sampah.

Dengan muka datar gue angkat tempat sampah yang berukuran 4x4 tersebut ke tempat sampah yang lebih besar di luar.

Dasar cewek,ke sekolah kok cuma mau buang softex di wc. Setelah setengah jam berlalu,akhirnya pekerjaan gue selesai.

Wc yang tadinya kotor dan softex kemana mana,kini menjadi bersih seperti istana .

Pesan moral : softex adalah pembawa keberuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar